PENGARUH KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN YANG DIMEDIASI OLEH KEPUASAN PELANGGAN KEDAI JUMJUM THAI TEA PARE - KEDIRI

Rizki Olivia Dela, Bambang Budiantono, Tuti Hastuti

Abstract

Abstrak

Artikel ini menjelaskan pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian yang dimediasi oleh kepuasan pelanggan pada Kedai Jumjum Thai Tea Pare - Kediri. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pada Kedai Jumjum Thai Tea Pare – Kediri. Pada penenlitian ini menggunakan rumus Roscoe dan metode penarikan sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling. Responden dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 orang. Data di proses melalui Software Smart Partial Square (PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas produk yang semakin baik akan meningkatkan kepuasan, Kualitas produk yang semakin baik akan meningkatkan keputusan pembelian, Kepuasan pelanggan yang berpengaruh positif tetapi tidak signifikan akan berpengaruh pada peningkatan keputusan pembelian, Kepuasan pelanggan berpengaruh positif tetapi tidak signifikan dalam memediasi kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada Kedai Jumjum Thai Tea Pare – Kediri.

Kata kunci: Kualitas Produk, Keputusan Pembelian, Kepuasan Pelanggan.

 

Abstract

This article describes the effect of product quality on purchasing decisions mediated by customer satisfaction on Kedai Jumjum Thai Tea Pare - Kediri. The population in this study was a customer at Toko Jumjum Thai Tea Pare – Kediri. In this study using the Roscoe formula and the sample withdrawal method in this study using purposive sampling. The respondents in this study were as many as 150 people. Data is processed through Partial Square Smart Software (PLS). The results of this study showed that better product quality will increase satisfaction, better product quality will improve purchase decisions, customer satisfaction that has a positive but insignificant effect will have an effect on the improvement of purchasing decisions, customer satisfaction has a positive but insignificant effect in mediating product quality to purchasing decisions at Toko Jumjum Thai Tea Pare – Kediri.

Keywords: Product Quality, Purchasing Decisions, Customer Satisfaction.

Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF view : 0 times

Full Text:

PDF

References

. 2002 Strategi Pemasaran Edisi 1. Yogyakarta : Andi Offset

. 2006 Strategi Pemasaran Edisi 2. Yogyakarta: Andi Offset

. 2008 Strategi Pemasaran Edisi 3. Yogyakarta: Andi Offset

Ghozali, Imam. 2015. Konsep, Teknik, Aplikasi Menggunakan Smart PLS 3.0 Untuk Penelitian Empiris. Semarang: BP Undip.

Irawan. 2008. Manajemen Pemasarana Modern. Edisi KeduaCetakan Ke -13. Yogyakarta: Libert Offset.

Kotler, Keller. 2009. Manajemen Pemasaran, Edisi 13 Jilid 1. Jakarta: Badan Penerbit Erlangga. Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, 2012. Marketing Management, Edisi 14, New Jersey: Prentice-Hall Published.

Lupiyoadi, Rambat. Manajemen Pemasaran Jasa (Teori dan Praktek). Depok: Salemba Empat, 2001

Malhotra, Naresh K. 2004. Riset Pemasaran. Indeks. Jakarta

Sekaran, Uma. 2011. Research Methods for business, Edisi I and 2. Salemba Empat. Jakart

Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Alfabeta

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Methods). Bandung:Alfabeta

Tjiptono, Fandy. Gregorius Chandra. 2008. Service Quality dan Statisfaction.Yogyakarta: Andi.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.