Analisis Implementasi Service Excellence Customer Service Pada Bank Muamalat, Capem Kota Batu

Dia Erawati, Bambang Budiantono

Abstract

Abstrak

Dia Erawati 2021. Analisis Implementasi Service Excellence Customer Service Pada PT. Bank Muamalat, Tbk Cabang Pembantu Kota Batu. Pembimbing: Drs. Bambang Budiantono, MS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan service excellence pada PT. Bank Muamalat, Tbk Cabang Pembantu Batu. Service excellence sangat lah penting dalam suatu perbankan, karena dengan adanya service excellence inilah dapat meningkatkan citra suatu perbankan dan disisi lain dapat meningkatkan profit suatu perusahaan 0- Peneliti menggunakan data-data internal maupun eksternal dari PT Bank Muamalat Tbk Cabang Pembantu Kota Batu. Pengumpulan data dengan teknik wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa analisa pada PT Bank Muamalat Tbk, Cabang Pembantu Kota Batu dapat diterapkan dengan baik agar meningkatkan kepercayaan nasabah dan kepuasan nasabah

Kata kunci: Service Excellence, Customer Service

 

Abstract

Dia Erawati. 2021. Analysis of Service Excellence Customer Service Implementation at PT. Bank Muamalat, Tbk Batu City Sub Branch. Supervisor: Drs. Bambang Budiantono, MS. This study aims to determine how the implementation of service excellence at PT. Bank Muamalat, Tbk Batu Sub-Branch. Service excellence is very important in a bank, because with this service excellence, it can improve the image of a bank and on the other hand it can increase the profit of a company. Researchers used internal and external data from PT Bank Muamalat Tbk Batu City Sub-Branch. Data collection with interview techniques. The results showed that the analysis at PT Bank Muamalat Tbk, Batu City Sub-Branch can be applied properly in order to increase customer trust and customer satisfaction

Keywords: Service Excellence And Customer Service

Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF view : 0 times

Full Text:

PDF

References

Antonio, M. Syafi‟i. 2001. Bank Syariah Dari Teorike Praktik. Jakarta: GemaInsani Press..

Firmansyah Strategi. 2016.” Pelayanan Prima untuk Kepentingan Serta Kepuasan Pelanggan

dan Masyarakat”, Jurnal Ilmiah Widya,

Mukinim, 2011 dalam M. Zainul Wathani dan Afiati Kurniasih,2015 ”Konsep Service

Excellence Perbankan Syariah Berdasarkan AlQuran, Jurnal Nisbah

Freddy Rangkuti, 2017. Customer Care Excellent Meningkatkan Kinerja Perusahaan

Melalui Pelayanan Prima Plus Analisis Kasus Jasa Raharja. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama,

Hasan, Alwi. Kamus Umum Bahasa Iindonesia. Jakarta: Balai Pustaka

https://lifepal.co.id/media/produk-bank-syariah/

http://www.bankmuamalat.co.id/tentang/profil-muamalat

https://www.jurnal.id/id/blog/pelayanan-prima/

https://www.ojk.go.id/id/kanal/syariah/tentang-syariah/Pages/PBS-dan-Kelembagaan.aspx

https://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-pelayanan-prima

Karnaen Perwataatmaja dan M. Syafe’I Antonio, 1997. Apa dan Bagaimana Bank Islam,

Yogjakarta: PT Dana Bakhti Wakaf.

Kasmir. 2002. Bank dan Lembaga Keuangan Lainya. Jakarta: Raja Grafindo Persada

Kasmir, Perbankan Syariah. Jakarta : Rajawali Pers

Malayu S.P Hasibuan, 2011. Dasar Dasar Perbankan. Jakarta: Bumi Aksara

Muhammad, 2002, Manajemen Bank Syariah Yogjakarta: UPP AMP YKPN

Sugiyono, 2012. Metode penelitian kualitatif, Bandung: PT Alfabet

UU No. 21 Tahun 2008 Tentang Perbankan Syariah

Refbacks

  • There are currently no refbacks.