INOVASI PRODUK KEKINIAN MAGIC (MAKANAN ACE GRIM ICE CREAM)

Farid Fathurrahman, Dini Fitria Silma, Fitria Nur Erawati, Inas Fadhilah Alya Fa’iza, Maslika Maslika, Khojanah Hasan

Abstract

“MAGIC” merupakan kue grim tradisional yang di inovasi menjadi kue grim yang lebih kekinian dan dapat diminati oleh semua kalangan. Hal yang lebih mendukung dalam pembuatan kue ini adalah adanya inovasi produk yang biasanya di isi dengan selai kacang, kini kami berinovasi dengan isian es krim yang belum pernah ada di pasaran. Pelaksanaan program terbagi menjadi 6 tahapan yaitu persiapan dalam bahan baku serta alat dan bahan untuk produk, produksi, penjualan, menjalin kerjasama dengan mitra, penawaran ke daerah-daerah sekitar, dan pengembangan di rana online. Penjualan kami membidik target pasar yaitu para pelajar dan mahasiswa, dan pecinta olahan es krim. Adapun strategi pemasaran yang diterapkan adalah Rapid Penetration, yaitu menetapkan harga produk yang rendah dan kegiatan promosi yang tinggi. Tahap kerja sama kami bekerja sama dengan  Owlgelato sebagai penyuplai es krim. Pada tahap menawarkan, kami menarget di daerah Desa Ardimulyo dan sekitarnya, dan tahap pengembangan pasar di rana online dibentuknya sosial media Instagram serta WhatsApp bisnis sebagai penunjang pengembangan pasar. “MAGIC” inovasi bisnis kue grim dengan isian es krim pertama di Indonesia di bidang kuliner yang prospektif dan berkelanjutan, sehingga mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang menginginkan makanan modern namun ada sisi tradisionalnya sebagai upaya mengatasi permasalahan para pedagang khususnya penjual kue grim dan penjual es krim.

Keywords

Kue tradisional; es krim; menguntungkan

Full Text:

PDF

References

Jannah, Rina Mei Fatul;dkk. (2018). WIRAUSAHA STEICO (STEAMED WHITE CORN) : INOVASI BLEDHUS BERBASIS JAGUNG PUTIH. CIASTECH 2018, 177-185.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.