Submissions

Online Submissions

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

Already have a Username/Password for JOINTECS (Journal of Information Technology and Computer Science)?

Go to Login Start New Submission

Need a Username/Password?

Go to Registration
 

Author Guidelines

1. Naskah yang ditulis untuk JOINTECS meliputi hasil-hasil penelitian di bidang Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer. Naskah ditulis menggunakan bahasa Indonesia.

2. JOINTECS tidak menerima naskah melalui email. Naskah harus dikirimkan melalui sistem web. Bagi yang belum pernah registrasi, silahkan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu.

3. Panjang naskah diharapkan tidak melebihi 10 halaman.

4. Penulisan naskah harus mengikuti aturan yang disediakan dalam template JOINTECS . 

5. Penulisan naskah disarankan dengan bagian struktur sebagai berikut: Pendahuluan - Metode Penelitian - Perancangan Sistem (opsional) - Hasil dan Pembahasan - Kesimpulan. Teorema yang sudah jelas tidak perlu ditulis, cukup disitasi ketika diperlukan. Bukti atau teori yang belum jelas kebenarannya dimana penulis memperjelas dengan mengembangkannya dapat ditambahkan setelah Pendahuluan.

6. Sitasi dan daftar pustaka yang digunakan diutamakan 5 tahun terakhir dan berasal dari jurnal yang bereputasi. Daftar pustaka dari jurnal minimal 80% dari yang ditulis.

7. Saat mengirimkan naskah diwajibkan juga untuk mengirimkan pernyataan etika publikasi. Pernyataan etika publikasi tersebut diharapkan untuk dibaca,  dipatuhi dan ditandatangani sebelum dikirimkan. 

8. Setiap naskah di jurnal ini akan direview oleh reviewer dengan sistem double blind review. Semua proses review dilakukan secara online melalui sistem web dan perkembangan dari naskah dapat dipantau oleh penulis melalui sistem online

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Naskah belum pernah dipublish/ sedang dalam proses review pada Jurnal/ konferensi manapun
  2. Naskah yang diupload dalam format DOC/ DOCX
  3. Sesuai dengan template Artikel JOINTECS
  4. Reference (daftar pustaka) menggunakan Mendeley/ Zotero
 

Copyright Notice

Creative Commons License
JOINTECS is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

 

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang dimasukkan di situs jurnal ini akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan jurnal ini dan tidak akan tersedia untuk tujuan lain atau untuk pihak lain.