Pemasaran Pakan Cacing Berbahan Sampah Organik Menggunakan Fanspage Di Kecamatan Sukun Kota Malang

Aviv Yuniar Rahman, Feddy Wanditya Setiawan, April Lia Hananto

Abstract

Dengan teknologi modern saat ini, internet merupakan sebagai gaya hidup seluruh masyarakat. Dalam teknologi internet saat ini masyarakat banyak menggunakan Facebook sebagai alternatif sarana untuk berkomunikasi. Facebook sendiri saat ini memiliki sebuah fitur fanspage yang berguna untuk diikuti pengguna. Dalam hal ini bertujuan untuk memasarkan dan memperkenalkan produk pakan cacing dari olahan sampah organik. Dimana admin telah mempromosikan produk pakan cacing dengan melakukan 3 pelaksanaan secara berkala. Dalam pelaksanaan 1 yaitu 7 pengguna yang melihat, 2 pengguna yang menyukai fanspage, Diikuti dengan 2 pengguna yang melihat secara detail. Serta 2 pengguna yang mengikut untuk terus perkembangan fanspage pakan cacing. Kemudian pelaksanaan ke 2 yaitu 22 pengguna yang melihat, 4 pengguna telah menyukai, 5 pengguna yang melihat detail dan 4 orang pengguna untuk terus mengikuti halaman fanspage. Pada pelaksanaan ke 3 yaitu 31 pengguna yang telah melihat. 11 pengguna menyukai halaman, 5 pengguna telah menjangkau halaman fanspage, 12 orang yang telah mengikuti dan 9 pesanan yang di terima dalam produk yang dipasarkan oleh fanspage pakan cacing.

Keywords

Facebook; pakan cacing; pemasaran; fanspage;

Article Metrics

Abstract view : 88 times
PDF view : 74 times

Full Text:

PDF

References

A. L. Hananto and A. Y. Rahman, “User Experience Measurement On Go-Jek Mobile App In Malang City,” 2018 Third Int. Conf. Informatics Comput., pp. 1–6, 2018.

M. Jamil and M. Said, “The Utilization of Internet of Things (IoT) for Multi Sensor Data Acquisition using Thingspeak,” VOLT J. Ilm. Pendidik. Tek. Elektro, vol. 3, no. 1, p. 13, 2018.

R. Herlina, E. Susana, N. Widiastuti, and R. Rahmayani, “Manfaat Internet Corporate sebagai Media Relations Hotel Java Retro & Suites,” J. Abdimas BSI J. Pengabdi. Kpd. Masy., vol. 2, no. 1, pp. 32–39, 2019.

N. anggoro Purwatiningsih, A. Fatchiya, and R. S. H. Mulyandari, “Pemanfaatan Internet Dalam Meningkatkan Kinerja Penyuluh Pertanian di Kabupaten Cianjur,” Penyuluhan, vol. 14, no. 1, pp. 159–174, 2018.

S. Setiawidayat and A. Y. Rahman, “New method for obtaining Peak Value R and the duration of each cycle of Electrocardiogram,” 3rd Int. Conf. Sustain. Inf. Eng. Technol. SIET 2018 - Proc., pp. 77–81, 2018.

A. Y. Rahman, M. Sa’adah, F. W. Setiawan, and E. Supriyanto, “Vice Presidential Election Prediction Period 2019- 2024 using Simple Additive Weighting,” 2019.

A. Y. Rahman, S. Sumpeno, and M. H. Purnomo, “Arca Detection and Matching Using Scale Invariant Feature Transform (SIFT) Method of Stereo Camera,” Proc. - 2017 Int. Conf. Soft Comput. Intell. Syst. Inf. Technol. Build. Intell. Through IOT Big Data, ICSIIT 2017, pp. 66–71, 2017.

A. Y. Rahman, M. Sa’adah, F. W. Setiawan, A. L. Hananto, and E. Supriyanto, “Quality of Service Analysis on Go-Jek Mobile App for Students,” pp. 61–65, 2018.

D. Setiawan, S. Lestari, D. S. Putra, and M. Azmi, “Pemanfaatan Media Sosial untuk Membangun Sistem E-Learning di SMKN 1 Gunung Talang,” INVOTEK J. Inov. Vokasional dan Teknol., vol. 18, no. 1, pp. 7–12, 2018.

M. R. Handika, A. F. Maradona, and G. S. Darma, “Strategi Pemasaran Bisnis Kuliner Menggunakan Influencer,” vol. 15, no. 2, pp. 192–203, 2018.

E. Meinawati and R. Baron, “Media Sosial Dan Pembelajaran: Studi Efektivitas Penggunaan Facebook Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris,” J. Tatsqif, vol. 17, no. 1, pp. 34–51, 2019.

D. Syofiawan, A. L. Fernandes, and Suhida, “PEMANFAATAN MEDIA ONLINE SEBAGAI MEDIA PROMOSI DENGAN MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE,” vol. 2, no. 2, pp. 7–16, 2018.

A. S. Prasetyo, “Strategi Komunikasi Pemasaran Bisnis Tiket,” vol. 25, no. 1, pp. 74–87, 2017.

A. Y. Rahman, M. Sa’adah, F. W. Setiawan, A. L. Hananto, and E. Supriyanto, “Access Level File using Simple Additive Weighting,” pp. 62–66, 2018.

A. Y. Rahman, S. Sumpeno, and M. H. Purnomo, “Video Minor Stroke Extraction Using Learning Vector Quantization,” pp. 1–7, 2017.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.