Rancang Bangun Game Android Adventure Finding Diamond Dengan Unity 3D Menggunakan Metode Dynamic Weighting A*

Nahdia Asri Umami, Ina Agustina, Fauziah Fauziah

Abstract

Salah satu jenis game yang digemari adalah game bergenre adventure game.proses dan perancangan game dimulai dengan menggunakan desain alur cerita. Dalam pengembangan game ada beberapa software yang diperlukan untuk perangan mengembangkan game seperti unity 3d. Unity 3D sendiri adalah sebuah tool yang terintregasi untuk membuat game mulai dari arsitektur bangunan dan simulasi. Unity dapat digunakan untuk pembuatan game yang bisa digunakan pada perangkat android. Android berkembang sangat pesat di pasaran ponsel pintar di dunia. Berdasarkan hasil penelitian, metode Algoritma Dynamic Weighting A*cocok diimplementasikan pada Game Advanture yang mengenal lingkungan arena dan tidak terjadi perulangan pengacakan yang sama pada saat aplikasi dibuka kembali.Dari hasil penelitian yang dilakukan menggunakan kuesioner

Full Text:

PDF

References

Zaenal Arifin “Membangun Game Petualangan Sejarah Peninggalan Sunan Kudus Berbasis Android”. Fakultas Teknik, Universitas Muria Kudus.

Analisis Perbandingan Algoritma Dynamic Weighting A* Dan Algoritma Simplified Memory-Bounded A* (Sma*)Untuk Mencari Langkah Optimal Dalam Penyelesaian Permainan Peg Solitaire

Marzuki Farandi “Game Berbasis Advanture Sebagai Pendukung Pembelajaran Pengenalan Kata Bahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini.

Yeni Winarti “ Perancangan Game Edukasi Petualangan Dengan Tema Who Wants To Be A Milionaire Tingkat Anak SD.

Jainal Winandin “ Pembuatan Aplikasi Game The Adventure Of Hard Pada Amikom Surakarta” Amik Citra Darma Surakarta.

Syifaul Fuada “ Perancangan Game Petualangan Pramuka Berbasis Android. Pasca Sarjana S2 Teknik Elektro. Sekolah Tinggi Eknik Elektro Dan Informatika.

Aji Gunadi, Hanif Al Fatta “ Analisis Dan Pembuatan Game Petualangan Si Argo Berbasis Flash”. STMIK Amikom Yogyakarta.

Sunarti,Selly, Rahmawati, Dan Setia Wardani “ Pengembangan Game Petualangan Si Bolang Sebagai Media

Pembelajaran Tematik Untuk Meningkatakan Motivasi Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar. FKIP Universitas PGRI Yogyakarta.

I Made Mertha Prayuda, I Putu Agung Bayupati , A. A. Kt. Agung Cahyawan Wiranatha. “Rancang Bangun Game The Adventure Of Timun Mas Berbasis Android.Jurusan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik. Universitas Udayana.

Shanggun Dayan “Devlopment Of Design Of Unity Functionality On Android”.

Aehyun Kim, Jaehwa Baen “ Design And Devlopment Of Smart Game Based On Multilatform (Unity 3D) Game Engine. Tongmyong University.

Shronet Dhuri,Priyanka Zha, Perang Nahete Shreyash Khot & Prof. Mahavir Devmane “Game Devlopment For Android Device Using Unity 3D”.

Abdul Aleem Shaikh “Devlopment Of Dave 3D Andrid Gaming Application”.

Alvaro E. Carasco “Acceptability Of An Advanture Video Game In The Treatmen Of Female Adolescents With Symptomp Of Depression”. University Of Chile.

Halff. M. Henry, 2005, Adventure Game For Science Education: Generative.

Thongchai Kaewkiriya “A Design And Devlopment Of Learning Conten For Multimedia Technology Using Multimedia Game “Faculty Of Information Technology, Thai Nichi Institute Of Technology, Bangkok, Thailand

H.Pe Hi And M. Chung “A Computer Adventure Game Applied In E Learning”, International Conference On Intelligent Pervasive Computing, IEEE, 2007, Pp. 446

Creighton, R.H(2010).”Unity 3D Game Development By Example”. Packt Publishing.Birmingham.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.