JURNAL APLIKASI DAN INOVASI IPTEKS "SOLIDITAS" (J-SOLID)

Jurnal Aplikasi Dan Inovasi Ipteks  SOLIDITAS, dengan nomor ISSN 2620-5076 (cetak) dan ISSN 2620-5068 (online) merupakan jurnal di bidang aplikasi dan inovasi ipteks yang dikelola oleh LPPM Universitas Widyagama Malang. Jurnal ini diterbitkan untuk mewadahi hasil karya aplikasi dan inovasi ipteks pada masyarakat dari para akademisi dan praktisi. Jurnal Aplikasi Dan Inovasi Ipteks SOLIDITAS merupakan jurnal yang bertaraf nasional yang memiliki fokus utama pada kegiatan penelitian terapan dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat.

Lingkup bidang kegiatan penelitian terapan dan pengabdian kepada masyarakat yang dapat dipublikasikan pada jurnal ini meliputi kegiatan yang berupa: pelatihan, pemasaran, keamanan pangan lokal, teknologi tepat guna, pemberdayaan masyarakat, akses sosial daerah perbatasan atau daerah kurang berkembang, pendidikan untuk pembangunan berkelanjutan dalam bidang ilmu pembangunan manusia dan daya saing bangsa, pengentasan kemiskinan berdasarkan sumber daya lokal, pengelolaan wilayah pedesaan dan pesisir dengan kearifan lokal, pembangunan dan pengembangan ekonomi, kewirausahaan, koperasi, industri kreatif bidang pendidikan, peternakan, perikanan, kesehatan masyarakat, UMKM, pengembangan teknologi berwawasan lingkungan, penyuluhan dan sosialisasi tentang kesadaran dan pemahaman dalam bidang hukum.

Jurnal Aplikasi dan Inovasi Ipteks SOLIDITAS merupakan jurnal ilmiah yang terbit dua kali dalam satu tahun yaitu pada bulan April dan Oktober. Kontributor dalam jurnal ini merupakan staf pengajar Universitas Widyagama Malang dan perguruan tinggi lainnya di wilayah nusantara.

Berdasarkan Surat Nomer: B/1796/E5.2/KI.02.00/2020 Tanggal 30 Desember 2020, dari Kementrian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Deputi Bidang Penguatan Riset dan Pengembangan, bahwa Jurnal Aplikasi dan Inovasi Ipteks SOLIDITAS telah terakreditasi pada SINTA 5.

Announcements

 
No announcements have been published.
 

Vol 4, No 1 (2021): Jurnal Aplikasi Dan Inovasi Ipteks SOLIDITAS

Table of Contents

Cover

Cover
DOI : 10.31328/js.v4i1.2205 | Abstract Views : 0 times
Gigih Priyandoko
PDF
Hal.

Team Redaksi dan Daftar Isi

Team Redaksi dan Daftar Isi
DOI : 10.31328/js.v4i1.2232 | Abstract Views : 0 times
Gigih Priyandoko
PDF
Hal.

Articles

Elik Murni Ningtias N, Yusuf Arif Wibowo Putra, Akhmad Rizal Fanani, Fakhri Bakti Utomo
PDF
Hal. 1-7
Elys Sugiharto, Istiadi -, Indra Dharma Wijaya
PDF
Hal. 8-15
Nurwati -, La Ode Asfahyadin Alidin, La Ode Bahana Adam, Sinarwaty S, Husin -
PDF
Hal. 16-23
Nurhadi -, Khambali -, Kasijanto -, Muhamad Rifa’i, Chandra Wiharya
PDF
Hal. 24-36
Muhammad Agus Sahbana, Fitri Marisa
PDF
Hal. 37-42
Rossa Ilma Silfiah, Adinda Nabila
PDF
Hal. 43-52
Djoko Hari Praswanto, Soeparno Djiwo, Mochtar Asroni, Lalu Mustiadi, Thomas Priyasmanu
PDF
Hal. 53-60
Masyhuri Machfudz
PDF
Hal. 61-68
Rini Agustina, Yoyok Seby Dwanoko, Dodit Suprianto
PDF
Hal. 69-76
Sri Andriani, Masyhuri Machfudz
PDF
Hal. 77-85