Pembuatan Video Profil Sebagai Penguat Identitas dan Sarana Promosi di UKM Verte Bleue Spirulina Kota Malang

Prawinda Putri Anzari, Leo Hutri Wicaksono, Seli Septiana Pratiwi, Desy Santi Rozakiyah

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat di bidang marketing dan media membuat para pelaku usaha sedikit kelimpungan dalam melakukan kegiatan promosi. Teknologi saat ini memaksa pelaku usaha UKM untuk membuat konten promosi di media sosial tersebut. Salah satu bentuknya adalah video profil. Tim pengabdian kemudian membuat sebuah video profil untuk UKM Verte Bleue Spirulina. Video profil ini tidak hanya digunakan sebagai sarana promosi tetapi juga sebagai sarana edukasi dan penguat identitas UKM Verte Bleue Spirulina sebagai satu-satunya UKM pembudidaya spirulina di Kota Malang. Dampaknya, masyarakat pun akan semakin mengenal spirulina sebagai salah satu sumber makanan sehat.

Kata kunci : video profil, spirulina, UKM, konten, sosial media.

Keywords

video profil; spirulina; UKM; konten; sosial media.

Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF view : 0 times

Full Text:

PDF

References

Badan Pusat Statistik (2020) Statistik E-Commerce 2020. Badan Pusat Statistik.

Brown, M. R. et al. (1997) ‘Nutritional properties of microalgae for mariculture’, Aquaculture, 151(1), pp. 315–331. doi: https://doi.org/10.1016/S0044-8486(96)01501-3.

Lamm, B. (2019) Algae might be a secret weapon to combatting climate change, Quartz. Available at: https://qz.com/1718988/algae-might-be-a-secret-weapon-to-combatting-climate-change/.

Tokuşoglu, Ö. and üUnal, M. K. (2003) ‘Biomass Nutrient Profiles of Three Microalgae: Spirulina platensis, Chlorella vulgaris, and Isochrisis galbana’, Journal of Food Science, 68(4), pp. 1144–1148. doi: https://doi.org/10.1111/j.1365-2621.2003.tb09615.x.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.