Submissions

 

Author Guidelines

Untuk memudahkan proses penyuntingan, para penulis diwajibkan agar mengikuti seluruh petunjuk penulisan artikel ilmiah di Jurnal Widya Teknika ini. Format dan syle yang terdapat dalam file ini sudah sesuai dengan ketentuan yang tertulis dalam petunjuk penulisan, sehingga file ini dapat digunakan sebagai template. Jumlah halaman penulisan adalah antara 10 sampai 15 halaman, termasuk di dalamnya gambar, tabel, daftar rujukan, dan abstrak dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Artikel diserahkan kepada pengelola Jurnal Online berupa softcopy dalam format MS Word (.doc atau .docx) yang diunggah melalui sistem dan tidak melalui email. 

DOWNLOAD TEMPLATE PENULISAN JURNAL WIDYA TEKNIKA

Penulis harus terlebih dahulu mendaftar ke sistem dengan memilih sebagai 'Author' untuk bisa mengirimkan naskah artikel. Setiap pengiriman naskah harus unggah FILE pada langkah 2. dengan tekan browse dan upload file. Jika pengiriman naskah sudah berhasil, maka akan ada jawaban langsung dari sistem melalui email penulis, mohon dicek di bagian KOTAK MASUK atau di bagian SPAM sebagai bukti pengiriman.

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Manuskrip belum pernah diterbitkan sebelumnya atau tidak sedang dalam pertimbangan jurnal lain.
  2. Format file yang akan diunggah dalam bentuk MS Word (.docx)
  3. File yang akan diunggah sudah sesuai dengan ketentuan/template