ANALISIS STRATEGI PEMASARAN TABUNGAN PRIMA BERHADIAH UNTUK MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH
DOI:
https://doi.org/10.31328/wnceb.v2i1.3139Abstract
AbstrakFahmiyatul Khukmiyah, Bambang Budiantono, Program Studi D3 Keuangan dan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Widyagama Malang, 2021, “Analisis Strategi Pemasaran Tabungan Prima Berhadiah Untuk Meningkatkan Jumlah Nasabah†(Studi pada PT. Bank MuamalatIndonesia Tbk KCP Kepanjen).Tujuan penelitian ini adalah untuk megetahui dan menganalisis strategi pemasaran produk Tabungan Prima Berhadiah dalam meningkatkan jumlah nasabah, (Studi pada PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk KCP Kepanjen). Karena dapat meningkatkan profit perusahaan.Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara dan observasi.Dari hasil penilitian, strategi pemasaran yang diterapkan Bank Muamalat KCP Kepanjen kepada Tabungan Prima Berhadiah adalah strategi jemput bola. Agar nasabah mengetahui dan tertarik menggunakan produk Tabungan Prima Berhadiah.Kata Kunci:Strategi Pemasaran, Analisis SWOT AbstractFahmiyatul Khukmiyah, Bambang Budiantono, D3 Finance and Islamic Banking Study Program, Faculty of Economics and Bussines, Widyagama University Malang, 2021, “Marketing Strategy Analysis Of Prime Savings With Prizes To Increase The Number Of Customers†(Study at PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Sub-Branch Office Kepanjen). Advisor 1 : Bambang Budiantono.The Purpose of this study is to identify and analyze the marketing strategy of the Prima Savings With Prize product in increasing the number of customers, (Study at PT. Bank Muamalat Indonesia Tbk Sub-Branch Office Kepanjen). Because it can increase company profits.Data collection techniques were carried out by interview and observation.From the results of the study, the marketing strategy applied by Bank Muamalat Sub-Branch Office Kepanjen to Prima Savings With Prize was a pick-up strategy. So that customers know and are interested in using the Prima Savings product with Prizes.Keywords: Marketing Strategy and SWOT AnalysisReferences
Bank Muamalat, Profil Muamalat dalam https://www.bankmuamalat.co.id/profil-bank-muamalat
Ikatan Bankir Indonesia. 2014. Memahami Bisnis Bank Syariah, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Kasmir. 2000. Manajemen Perbankan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Kasmir. 2002. Dasar-Dasar Perbankan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Kasmir. 2004. Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Kasmir. 2004. Pemasaran Bank. Jakarta: Perenada Media
Kasmir. 2013. Bank dan Lembaga Keuangan Lainnya. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Kasmir. 2013. Dasar-Dasar Perbankan. Jakarta: Rajawali Pers.
Kasmir. 2014. Manajemen Perbankan. Jakarta: Rajawali Pers.
Kotler, Philip. 1999. Manajemen Pemasaran Di Indonesia. Jakarta: salemba Empat.
Laode Husein 31 Agutus 2015 13:45 diakses http://id.Wikipedia.org/wiki/analisis SWOT/30april2011
Rangkuti, 2000. Analisa SWOT Teknik Membedah Konsep Perencanaan Strategi untuk Menghadapi Abad 21, Jakarta: Gramedia pustaka utama
Sofyan Assauri, 2004. Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep dan Strategi, Jakarta: Raja Grafindo Persada
Sri Wahyuni. 1996. Manajemen Strategi Pengantar Proses Berfikir Strategi. Jakarta: Bina rupa aksara
Tjipyo, Fandy, 1997. Strategi Pemasaran.Yogyakarta: Andi.
Usman Rachmadi, 2012. Aspek Hukum Perbankan Syariah Di Indonesia Jakarta: Sinar Grafika