ANALISIS IMPLEMENTASI SERVICE EXCELLENCE CUSTOMER SERVICE PADA BANK MUAMALAT, CAPEM KOTA BATU
DOI:
https://doi.org/10.31328/wnceb.v2i1.3140Abstract
Abstrak Dia Erawati 2021. Analisis Implementasi Service Excellence Customer Service Pada PT. Bank Muamalat, Tbk Cabang Pembantu Kota Batu. Pembimbing: Drs. Bambang Budiantono, MS. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan service excellence pada PT. Bank Muamalat, Tbk Cabang Pembantu Batu. Service excellence sangat lah penting dalam suatu perbankan, karena dengan adanya service excellence inilah dapat meningkatkan citra suatu perbankan dan disisi lain dapat meningkatkan profit suatu perusahaan 0- Peneliti menggunakan data-data internal maupun eksternal dari PT Bank Muamalat Tbk Cabang Pembantu Kota Batu. Pengumpulan data dengan teknik wawancara, observasi, dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukan bahwa analisa pada PT Bank Muamalat Tbk, Cabang Pembantu Kota Batu dapat diterapkan dengan baik agar meningkatkan kepercayaan nasabah dan kepuasan nasabahKata kunci: Service Excellence, Customer Service Abstract Dia Erawati. 2021. Analysis of Service Excellence Customer Service Implementation at PT. Bank Muamalat, Tbk Batu City Sub Branch. Supervisor: Drs. Bambang Budiantono, MS. This study aims to determine how the implementation of service excellence at PT. Bank Muamalat, Tbk Batu Sub-Branch. Service excellence is very important in a bank, because with this service excellence, it can improve the image of a bank and on the other hand it can increase the profit of a company. Researchers used internal and external data from PT Bank Muamalat Tbk Batu City Sub-Branch. Data collection with interview techniques. The results showed that the analysis at PT Bank Muamalat Tbk, Batu City Sub-Branch can be applied properly in order to increase customer trust and customer satisfactionKeywords: Service Excellence And Customer ServiceReferences
Antonio, M. Syafi‟i. 2001. Bank Syariah Dari Teorike Praktik. Jakarta: GemaInsani Press..
Firmansyah Strategi. 2016.†Pelayanan Prima untuk Kepentingan Serta Kepuasan Pelanggan
dan Masyarakatâ€, Jurnal Ilmiah Widya,
Mukinim, 2011 dalam M. Zainul Wathani dan Afiati Kurniasih,2015 â€Konsep Service
Excellence Perbankan Syariah Berdasarkan AlQuran, Jurnal Nisbah
Freddy Rangkuti, 2017. Customer Care Excellent Meningkatkan Kinerja Perusahaan
Melalui Pelayanan Prima Plus Analisis Kasus Jasa Raharja. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama,
Hasan, Alwi. Kamus Umum Bahasa Iindonesia. Jakarta: Balai Pustaka
https://lifepal.co.id/media/produk-bank-syariah/
http://www.bankmuamalat.co.id/tentang/profil-muamalat
https://www.jurnal.id/id/blog/pelayanan-prima/
https://www.ojk.go.id/id/kanal/syariah/tentang-syariah/Pages/PBS-dan-Kelembagaan.aspx
https://www.gurupendidikan.co.id/pengertian-pelayanan-prima
Karnaen Perwataatmaja dan M. Syafe’I Antonio, 1997. Apa dan Bagaimana Bank Islam,
Yogjakarta: PT Dana Bakhti Wakaf.
Kasmir. 2002. Bank dan Lembaga Keuangan Lainya. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Kasmir, Perbankan Syariah. Jakarta : Rajawali Pers
Malayu S.P Hasibuan, 2011. Dasar Dasar Perbankan. Jakarta: Bumi Aksara
Muhammad, 2002, Manajemen Bank Syariah Yogjakarta: UPP AMP YKPN
Sugiyono, 2012. Metode penelitian kualitatif, Bandung: PT Alfabet
UU No. 21 Tahun 2008 Tentang Perbankan Syariah