KEPUASAN PELANGGAN BAKSO PAK KUMIS DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PRODUK DAN PELAYANAN
DOI:
https://doi.org/10.31328/wnceb.v2i1.3505Abstract
AbstrakTujuan penelitian ini menjelaskan tentang kepuasan pelanggan pada Bakso Pak Kumis dalam meingkatkan kualitas produk dan pelayanan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan Bakso Pak Kumis dan mengambil 110 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, yang akan menghasilkan data numerik yang diolah menggunakan software WarpPLS. Pengumpulan data menggunakan kuisioner, studi kepustakaan dan penjelajahan internet.Hasil penelitian ini diketahui bahwa minat beli pelanggan bisa timbul karena adanya kepuasan yang diciptakan oleh pelayanan dan produk yang disajikan oleh Bakso Pak Kumis terhadap pelanggan. Kata kunci: Kualitas Produk, Pelayanan, Minat Beli Ulang. AbstractThe purpose of this study is to explain customer satisfaction at Bakso Pak Kumis in improving product and service quality. The population in this study were all customers of Bakso Pak Kumis and took 110 respondents. This study uses quantitative methods, which will produce numerical data that is processed using WarpPLS software. Collecting data using questionnaires, literature study and internet browsing.The results of this study note that customer buying interest can arise because of the satisfaction created by the services and products presented by Bakso Pak Kumis to customers.Keywords: Product Quality, Service, Repurchase Interest.References
Augusty, Ferdinand, 2006, Metode Penelitian Manajemen, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
Augusty, Ferdinand, 2006, Metode Penelitian Manajemen, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.
Hasan, M. Iqbal, 2002, Pokok – Pokok Materi Metodologi Penelitian dan Aplikasinya, Ghalia Indonesia, Bogor.
Kusuma, Adi Rah. 2009. Pengaruh Kualitas Pelayanan, Kompetensi Tenaga Penjualan, Dan Citra Perusahaan Terhadap Minat Beli Ulang (Studi pada PT. Ratna Intan Kusuma di Semarang). Tesis. Universitas Diponegoro. Semarang
Solimun, 2010, Analisis Multivariat Pemodelan Struktural Metode Partial Least
Square – PLS, CV. Citra, Malang.
Sugiyono, 2011, Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D, Alfabeta,
Bandung.
Tatik Suryani, 2008, Perilaku Konsumen ; Implikasi Pada Strategi Pemasaran,
Graha Ilmu, Yogyaka