Pengaruh Brand Image Dan Sales Promotion Serta Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Pada Pelanggan Cokelat Klasik Cafe Cabang Malang)

Finky Sandra Wulan Sari, Yekti Intyas Rahayu, Zulkifli Zulkifli

Abstract

Abstrak

Jurnal ini untuk menelaah signifikasi brand image, sales promotion serta store atmosphere atas keputusan pembelian di Cokelat Klasik Café Cabang Malang. Penelitian ini merupakan riset eksplanatori. Peneliti menerima data melalui informasi lapangan dengan memperoleh jawaban berjumlah 85 dan  memanfaatkan metode judgement.  Jurnal ini mengungkapkan, variable dependen dipengaruhi secara signifikan oleh ketiga variabel. X1 dan X2 berdampak segmental atas keputusan pembelian. Sedangkan store atmosphere tidak berdampak segmental atas keputusan pembelian. Regresi linier berganda dimanfaatkan untuk analisa ini, serta uji F, dan uji t. Saran peneliti kepada perusahaan ialah sudah sepatutnya memberikan perkembangan kepada brand image, sales promotion dan store atmsphere agar mampu meningkatkan konsumen untuk berkunjung dan memtuskan untuk membeli lagi ke Cokelat Klasik Café Cabang Malang.

 

Kata Kunci : brand image, sales promotion, store atmosphere, keputusan pembelian

 

Abstract

This journal is to examine the significance of brand image, sales promotion and store atmosphere on purchasing decisions at Chocolate Classic Café Malang Branch. This research is an explanatory research. Researchers received data through field information by obtaining 85 answers and using the judgment method. This journal reveals that the dependent variable is significantly influenced by the three variables. X1 and X2 have a segmental impact on purchasing decisions. While the store atmosphere does not have a segmental impact on purchasing decisions.

Multiple linear regression was used for this analysis, as well as the F test, and t test. The researcher's suggestion to the company is that it is appropriate to provide developments to brand image, sales promotion and store atmosphere in order to be able to increase consumers to visit and decide to buy again at Chocolate Classic Café Malang Branch.

 

Keywords: brand image, sales promotion, store atmosphere, purchasing decisions.

Article Metrics

Abstract view : 84 times
PDF view : 71 times

Full Text:

PDF

References

Al-Rasyid, H., 1994.Teknik Penarikan Sampel dan Penyusunan Skala.Pascasarjana. UNPAD, Bandung.

Anshori, Muslich dan Iswati, Sri, 2009. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Buku Ajar.Airlangga University Press.

Azizah, Sheila dan Prasetio, Adhi. 2019. Pengaruh Promosi Penjualan Di Instagram, Lokasi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian (Studi Kasus Pada Kanz Coffee & Eatery).

Binarupa Aksara .(1995). Perilaku Konsumen Edisi 6, Jilid 2. (Alih bahasa: Drs. FX Budiyanto). Jakarta: Binarupa Aksara.

Fachrudy, Dimas Fahmi dan Zaini, Achmad. 2020. Pengaruh Store atmosphere Dan Promosi Penjualan Terhdap Minat Beli Di Amanah Swalyan Tuban.

Fatmaningrum, Sakti Riana, Susanto dan Fadhilah, Muinah. 2020. Pengaruh Kualitas Produk Dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Frestea.

Ghozali Imam. 2002. Aplikasi SPSS. Semarang. BP Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Progam IBM SPSS 19. Edisi 5. Universitas Diponegoro.

Gie, 2020. Sales dan Marketing: Pengertian, Perbedaan, Strategi, dan Hubungannya.

Harlina, Lily, Putri Srikandi, dan Kumadji Andriani Kusumawati. 2014. Pengaruh Store atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Dan Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Monopoli Cafe And Resto Soekarno Hatta Malang).

Hasan, M. Iqbal, 2002, Pokok – Pokok Materi Metodologi Penelitian dan Aplikasinya, Ghalia Indonesia, Bogor.

Keller, Kevin Lane dan Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. edisi 13. jilid 2. Jakarta. Erlangga.

Oktaviasari, Sandra dan Arifin, Rois. 2020. Promosi Penjualan, Store atmosphere, Dan Brand image Berpengaruh Terhadap Repurchase Intention (Studi Kasus Pada Cafe Ortho Kopi Malang).

Rachmawati, Sri Dwi dan Andjarwati, Anik Lestari. 2020. Pengaruh Kesadaran Merek dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Pengguna JNE Express di Surabaya Selatan)

Sholihat, Apriwati. 2018. Pengaruh Promosi Penjualan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Krema Koffie.

Siagan, Nurmaningsih. 2020. Hubungan Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen Toko Buku Zanafa MTC Giant Panam Ditinjau dari Perspektif Ekonomi Syariah

Sugiyono. 2013. Metode Penelitisn Bisnis. Cetakan 17. Bandung. CV Alfabeta

Sukmaningtyas Mareta dan Rulirianto. 2019. Pengaruh Lokasi Dan Store atmosphere (Suasana Toko) Terhadap Keputusan Pembelian Di Warkop Brewok Ii Kota Malang

Sumadi Suryabata, Metodologi Penelitian, (Jakarta: Raja Gafindo Persada, 2008).h. 29

Refbacks

  • There are currently no refbacks.