PEMBUATAN VIDEO PROFIL SEBAGAI BRANDED CONTENT UKM DAPUR KEKEI

Authors

  • Leo Hutri Wicaksono Program Studi S1 Teknik Mesin, Universitas Widyagama Malang, Kota Malang
  • Nova Risdiyanto Ismail Program Studi S1 Teknik Mesin, Universitas Widyagama Malang, Kota Malang
  • Adrianus Geroda Kerong Program Studi S1 Teknik Mesin, Universitas Widyagama Malang, Kota Malang

DOI:

https://doi.org/10.31328/ciastech.v0i0.3370

Keywords:

branded content, video profil, media sosial, marketing, UKM.

Abstract

Dengan semakin banyaknya media sosial dan penggunaan internet, para pegiat UKM dituntut untuk mampu mengikuti dan mengadopsi teknologi dan aplikasi-aplikasi terbaru. Tim pengabdian bersama dengan Mitra UKM membuat sebuah video profil yang dapat digunakan untuk konten-konten promosi dan marketing di berbagai platform media sosial. Dengan adanya video profil ini, diharapkan masyarakat khususnya di Malang dapat mengenal produk-produk UKM Dapur Kekei dan meningkatkan omzetnya sehingga pekerja yang terlibat di UKM tersebut mampu untuk menghidupi keluarga di masa pandemi Covid saat ini.

References

T. Kretschmer and C. Peukert, “Video Killed the Radio Star? Online Music Videos and Recorded Music Sales,†Inf. Syst. Res., vol. 31, no. 3, pp. 776–800, Jun. 2020, doi: 10.1287/isre.2019.0915.

H. J. Choi and S. D. Johnson, “The Effect of Context-Based Video Instruction on Learning and Motivation in Online Courses,†Am. J. Distance Educ., vol. 19, no. 4, pp. 215–227, Dec. 2005, doi: 10.1207/s15389286ajde1904_3.

K. Smith, J. L. Blazovich, and M. Smith, “Social media adoption by corporations: An examination by platform, industry, size, and financial performance,†vol. 19, pp. 127–144, Jan. 2015.

S. Hays, S. Page, and D. Buhalis, “Social Media as a Destination Marketing Tool: Its Use by National Tourism Organizations,†Curr. Issues Tour., vol. 16, pp. 1–29, Jan. 2012, doi: 10.1080/13683500.2012.662215.

A. Khamwon, “Brand Coolness , Brand Engagement and Brand Equity of Luxury Brand,†no. September, 2021.

Downloads

Published

2021-12-20