PELATIHAN DESAIN KEMASAN DAN TEKNIK PENGEMASAN PRODUK UNGGULAN TEH HERBAL DAUN MURBEI PKK RT 02 RW 06 KELURAHAN MERJOSARI MALANG
DOI:
https://doi.org/10.31328/ciastech.v0i0.3387Keywords:
Kemasan, Teh Herbal, Daun MurbeiAbstract
Desain kemasan produk merupakan salah satu kunci keberhasilan bisnis dimana menjadi ujung tombak awal pertemuan antara produk dengan calon pembelinya. Konsumen membuat keputusan membeli produk berdasarkan kemasan yang membungkus produk. Sudah menjadi kejadian umum bahwa kemasan produk yang dihasilkan oleh UMKM rata-rata kurang menarik karena hanya dibungkus plastik transparan tanpa label informasi apapun. Hal ini yang menjadi dasar pemikiran melaksanakan pelatihan desain kemasan dan teknik pengemasan produk teh herbal daun murbei hasil UMKM PKK RT II RW VI Kelurahan Merjosari Kota Malang. Hasil pelatihan ini sangat memuaskan dimana peserta menjadi antusias dan memahami manfaat desain kemasan sebagai upaya pengembangan produk menjadi bisnis yang lebih menjanjikan.References
Tjiptono. (2007) “Strategi Pemasaranâ€, cetakan kedua. Yogyakarta : Penerbit ANDI.
Elisa, J. Mimi, N. (2006) “Bahan Pengajaran : Teknologi Pengemasanâ€. Medan : Penerbit Universitas Sumatera Utara.
Sari, D. A., Hadiyanto. (2013). Teknologi dan Metode Penyimpanan Makanan Sebagai Upaya Memperpanjang Shelf Life. Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan, 2(2), 52-59.
Ulrich. Eppinger. (2008). “Product Design and Development, 4th edâ€. New York : McGraw-Hill.
Arizka et. al. (2015). Perubahan Kelembaban dan Kadar Air Teh Selama Penyimpanan Pada Suhu dan Kemasan yang Berbeda. Jurnal Aplikasi Teknologi Pangan, 4(4),
Downloads
Published
2021-12-20
Issue
Section
Pengabdian kepada Masyarakat