HAICE MORINGA(HEALTH OF ICE CREAM) INOVASI PRODUK OLAHAN DAUN KELOR (MORINGA) SEBAGAI PROSPEK BISNIS MAHASISWA YANG MENJANJIKAN

Authors

  • Citra Bella Nikita Fakultas Ekonomi, Universitas Widyagama, Malang
  • Khojanah Hasan Fakultas Ekonomi, Universitas Widyagama, Malang
  • Siti Nur Aini Fakultas Ekonomi, Universitas Widyagama, Malang
  • Deny Kurniawan Fakultas Ekonomi, Universitas Widyagama, Malang
  • Shella Anggun Merdiana Fakultas Ekonomi, Universitas Widyagama, Malang

DOI:

https://doi.org/10.31328/ciastech.v1i1.685

Keywords:

makanan, HaIce Moringa, inovasi

Abstract

Makanan dan minuman saat ini sudah menjadi hal yang sangat digemari oleh masyarakat Indonesia. Salah satunya yaitu mengenai es krim. Bukan hanya anak kecil, namun remaja sampai orang dewasa pun sekarang sudah menggemarinya. Namun, es krim yang saat ini beredar belum tentu dapat dijamin kandungan gizinya. Maka dari itu diperlukan sebuah inovasi baru untuk mengembangkan es krim sehingga dapat bersaing di pasar modern, yaitu “HaIce Moringa†es krim sehat yang terbuat dari daun kelor. Disini es krim tersebut diolah menjadi makanan dengan inovasi baru sehingga dapat diterima disemua kalangan masyarakat dengan harga dan kualitas yang terjamin.

References

Soekartawi. 1995. Teori Ekonomi Produksi. PT. Raja Grafindo Presada. Jakarta.

Efendi, W.W. 2017. Kemenparakraf: Waralaba Asing Sebabkan Masakan Indonesia Makij Tersisih. [online] Availabl at: htttp//www.plasafranchise.com/post/1100000208/kemenparakrafwaralaba-asing-sebabkan-masakan-indoensia-makin-tersisih/ [Accessed 10 July 2018]

Downloads

Published

2018-10-03

Issue

Section

Pengabdian Pada Masyarakat Bidang Ekonomi, Bisnis, dan Entrepreneurship