Pengaruh Angka Kecukupan Gizi (AKG) Terhadap Personal Branding UMKM Makanan Ringan Mr. Gelenk

Authors

  • Hartini Prasetyaning Pawestri
  • Wahyu Febrianto
  • Lani Agustina
  • Nindya Faradiba

DOI:

https://doi.org/10.31328/js.v5i1.3582

Keywords:

UMKM, Mr Gelenk, AKG, Gizi, Makanan Ringan

Abstract

Kegiatan berwirausaha sangat menjanjikan karena menghasilkan keuntungan bagi pihak pemilik atau pelaku usaha. Keuntungan tersebut berupa relasi dan keuntungan finansial. Sehingga muncul banyak sekali Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang mulai berdiri, salah satu contoh UMKM itu adalah Mr. Gelenk dengan usaha berupa makanan ringan popcorn dan minuman sari jeruk nipis. Kandungan angka kecukupan gizi (AKG) yang saat ini menjadi salah satu patokan besarnya minat masyarakat untuk membeli produk tersebut. Oleh karna itu untuk menggait minat dan kepercayaan masyarakat atas produk Mr. Gelenk dibutuhkan pengujian laboratorium dan penambahan AKG produk yang dihasilkan.

Downloads

Published

2022-03-19