Model Pembelajaran Berbasis Problem-Based Learning Menggunakan Kereta Pintar Dalam Peningkatan Berpikir Pada Anak

Authors

  • Frida Dwi Anggraeni
  • Fanela Auliya Yusnita Bonne
  • Ines Prilia

DOI:

https://doi.org/10.31328/js.v7i1.5764

Keywords:

Program Basic Learning, Taman Kanak-Kanak, Kereta Pintar

Abstract

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui penggunaan metode pembelajaran Problem Basic Learning menggunakan perantara media “Kereta Pintarâ€. Beberapa metode yang kami gunakan yaitu Pelatihan, Pendampingan, Substitusi IPTEK, Difusi IPTEK yang relevan mengenai penggunaan media pembelajaran ini dengan bantuan model barang “Kereta Pintarâ€. Hasil kajian menunjukkan bahwa penggunaan metode pembelajaran dengan berbantuan “Kereta Pintar†ini terbukti dapat menciptakan pembelajaran yang aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan, serta memberikan dampak positif dalam pembelajaran yang ada di TK Muslimat NU 21 serta menjadi menarik daripada pembelajaran pada umumnya. Hal ini dapat ditunjukkan dengan adanya perubahan yang dialami oleh TK Muslimat NU 21 yaitu memberikan efektivitas selama proses pembelajaran, penambahan bahan ajar bagi guru. Adanya program ini kami harap sekolah mendapat beberapa perkembangan terkait pembelajaran pada anak.

Downloads

Published

2024-04-26