PENGEMBANGAN ONLINE MARKETING PRODUK KONEKTOR MASKER SEBAGAI SARANA PENUNJANG PROTOKOL KESEHATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19

Authors

  • Muhammad Ghazali Arrahim Program Studi S1 Teknik Mesin, Universitas Widyagama Malang, Kota Malang
  • Gatot Soebiyakto Program Studi D3 Mesin Otomotif, Universitas Widyagama Malang, Kota Malang

DOI:

https://doi.org/10.31328/ciastech.v0i0.3384

Keywords:

Rajut, Konektor Masker, Penjualan, Aplikasi Online, Pandemi Covid.

Abstract

Kegiatan merajut  merupakan usaha yang sudah banyak diminati dan mulai berkembangpada kondisi pandemi covid-19 yang sedang berlangsung. Usaha rajut mulai dilirik beberapa kalangan dimana keahlian merajut mudah dikenalkan dan diajarkan kepada siapapun yang ingin belajar merajut baik untuk menambah wawasan ataupun untuk memulai usaha. Salah satu hasil rajutan yang dapat dikomersilkan pada kondisi pandemi covid-19 saat ini adalah konektor masker. Penjualan konektor masker  hasil rajutan memiliki daya tarik tersendiri khususnya bagi milenial, dimana hasil rajutan yang dibuat selain lebih menarik adalah memiliki ciri khas tersendiri dan nilai jual yang lebih baik daripada konektor masker yang dibuat secara massal. Program pengabdian kepada masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas produk yang dihasilkan dengan memperluas pangsa pasar dengan fasilitas berbasis online dan konten publikasi produk sehingga dapat menarik minat konsumen. Pembuatan aplikasi penjualan online berupa akun shoope berpampak pada meningkatnya penjualan yang dilakukan oleh mitra sehingga dan menaikkan keuntungan yang dihasilkan.

References

P. Sianturi (2017), “Peran Ekonomi Digital Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Nasional,†J. Inspirasi, vol. 8, no. 2, pp. 51–55.

N. W. Sayekti (2018), “Tantangan perkembangan ekonomi digital di indonesia,†Info Singk., vol. 10, no. 5, pp. 19–24.

K. Budiarta, S. O. Ginting, and J. Simarmata (2020), Ekonomi dan Bisnis Digital. Yayasan Kita Menulis.

M. R. Sholihin, W. Arianto, and D. F. Khasanah (2018), “Keunggulan Sosial Media Dalam Perkembangan Ekonomi Kreatif Era Digital Di Indonesia,†Pros. Ekon. Kreat. Di Era Digit., vol. 1, no. 1.

Downloads

Published

2021-12-20