Rancang Bangun Game Android Adventure Finding Diamond Dengan Unity 3D Menggunakan Metode Dynamic Weighting A*
DOI:
https://doi.org/10.31328/jointecs.v3i1.503Abstract
Salah satu jenis game yang digemari adalah game bergenre adventure game.proses dan perancangan game dimulai dengan menggunakan desain alur cerita. Dalam pengembangan game ada beberapa software yang diperlukan untuk perangan mengembangkan game seperti unity 3d. Unity 3D sendiri adalah sebuah tool yang terintregasi untuk membuat game mulai dari arsitektur bangunan dan simulasi. Unity dapat digunakan untuk pembuatan game yang bisa digunakan pada perangkat android. Android berkembang sangat pesat di pasaran ponsel pintar di dunia. Berdasarkan hasil penelitian, metode Algoritma Dynamic Weighting A*cocok diimplementasikan pada Game Advanture yang mengenal lingkungan arena dan tidak terjadi perulangan pengacakan yang sama pada saat aplikasi dibuka kembali.Dari hasil penelitian yang dilakukan menggunakan kuesionerReferences
Zaenal Arifin “Membangun Game Petualangan Sejarah Peninggalan Sunan Kudus Berbasis Androidâ€. Fakultas Teknik, Universitas Muria Kudus.
Analisis Perbandingan Algoritma Dynamic Weighting A* Dan Algoritma Simplified Memory-Bounded A* (Sma*)Untuk Mencari Langkah Optimal Dalam Penyelesaian Permainan Peg Solitaire
Marzuki Farandi “Game Berbasis Advanture Sebagai Pendukung Pembelajaran Pengenalan Kata Bahasa Inggris Untuk Anak Usia Dini.
Yeni Winarti “ Perancangan Game Edukasi Petualangan Dengan Tema Who Wants To Be A Milionaire Tingkat Anak SD.
Jainal Winandin “ Pembuatan Aplikasi Game The Adventure Of Hard Pada Amikom Surakarta†Amik Citra Darma Surakarta.
Syifaul Fuada “ Perancangan Game Petualangan Pramuka Berbasis Android. Pasca Sarjana S2 Teknik Elektro. Sekolah Tinggi Eknik Elektro Dan Informatika.
Aji Gunadi, Hanif Al Fatta “ Analisis Dan Pembuatan Game Petualangan Si Argo Berbasis Flashâ€. STMIK Amikom Yogyakarta.
Sunarti,Selly, Rahmawati, Dan Setia Wardani “ Pengembangan Game Petualangan Si Bolang Sebagai Media
Pembelajaran Tematik Untuk Meningkatakan Motivasi Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar. FKIP Universitas PGRI Yogyakarta.
I Made Mertha Prayuda, I Putu Agung Bayupati , A. A. Kt. Agung Cahyawan Wiranatha. “Rancang Bangun Game The Adventure Of Timun Mas Berbasis Android.Jurusan Teknologi Informasi, Fakultas Teknik. Universitas Udayana.
Shanggun Dayan “Devlopment Of Design Of Unity Functionality On Androidâ€.
Aehyun Kim, Jaehwa Baen “ Design And Devlopment Of Smart Game Based On Multilatform (Unity 3D) Game Engine. Tongmyong University.
Shronet Dhuri,Priyanka Zha, Perang Nahete Shreyash Khot & Prof. Mahavir Devmane “Game Devlopment For Android Device Using Unity 3Dâ€.
Abdul Aleem Shaikh “Devlopment Of Dave 3D Andrid Gaming Applicationâ€.
Alvaro E. Carasco “Acceptability Of An Advanture Video Game In The Treatmen Of Female Adolescents With Symptomp Of Depressionâ€. University Of Chile.
Halff. M. Henry, 2005, Adventure Game For Science Education: Generative.
Thongchai Kaewkiriya “A Design And Devlopment Of Learning Conten For Multimedia Technology Using Multimedia Game “Faculty Of Information Technology, Thai Nichi Institute Of Technology, Bangkok, Thailand
H.Pe Hi And M. Chung “A Computer Adventure Game Applied In E Learningâ€, International Conference On Intelligent Pervasive Computing, IEEE, 2007, Pp. 446
Creighton, R.H(2010).â€Unity 3D Game Development By Exampleâ€. Packt Publishing.Birmingham.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Pernyataan Hak Cipta dan Lisensi
Hak Cipta :
Penulis yang mempublikasikan naskahnya pada Jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
Hak cipta pada setiap artikel adalah milik penulis.
- Penulis mengakui bahwa JOINTECS (JOURNAL OF INFORMATION TECHNOLOGY AND COMPUTER SCIENCE) berhak sebagai yang mempublikasikan pertama kali dengan lisensi Creative Common Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0).
- Penulis dapat memasukan tulisan secara terpisah, mengatur distribusi non-ekskulif  dari naskah yang telah terbit di jurnal ini kedalam versi yang lain (misal: dikirim ke respository institusi penulis, publikasi kedalam buku, dll), dengan mengakui bahwa naskah telah terbit pertama kali pada JOINTECS (JOURNAL OF INFORMATION TECHNOLOGY AND COMPUTER SCIENCE);
Lisensi :
JOINTECS diterbitkan berdasarkan ketentuan Creative Common Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0). Lisensi ini mengizinkan setiap orang untuk menyalin dan menyebarluaskan kembali materi ini dalam bentuk atau format apapun, menggubah, mengubah, dan membuat turunan dari materi ini untuk kepentingan apapun, termasuk kepentingan komersial, selama mereka mencantumkan kredit kepada Penulis atas ciptaan asli.
This work is Under licensed
Creative Common Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0)